Rabu, 27 Februari 2013

LESSON

LESSON

Saatnya Belajar !!!

Selain mempelajari Rhythm,tempo, tone,rudiment dll kita sebaiknya memahami not balok.
kali ini saya akan memberikan pelajaran-pelajaran yang pernah saya tulis beberapa tahun yang lalu.
sangat banyak materi yang saya tulis dan saya file kan,oleh sebab itu saya akan memulai dengan not-not yang sangat simple secara bertahap sampai dengan tingkatan mahir.

Not dibawah ini namanya adalah not 1/4,dan mempunyai nilai satu ketukan atau satu hitungan.lihat angka 1-2-3-4,itu adalah ketukan / hitungan dari masing-masing per not.
berlatihlah selalu dengan menggunakan metronome dan dimulai tempo yang sangat lambat dimulai dari 70 BPM ( Beat Per Minute ). Hindari tempo cepat dan ingin terburu-buru ! ingat belajar musik dan main musik tidak bisa instan dan harus melalui proses   

                                              Click gambar di bawah untu memperbesar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar